Slot online
Menu Tutup

Praktekkan cara melakukan perubahan template blog

Praktekkan cara melakukan perubahan template blog

Praktekkan cara melakukan perubahan template blog

Praktekkan cara melakukan perubahan template blog mudah pada blog kamu

Praktekkan cara melakukan perubahan template blog ! Ada banyak kegiatan yang kita kerjakan setiap harinya.

Mulai dari aktivitas inti hingga pekerjaan yang hanya dikerjakan untuk mengisi waktu luang. Banyak dari kita, yang mengisi waktu luang dengan cara yang bermanfaat.

Baca juga :  4 Tips Untuk Menulis Artikel SEO Yang Baik

Salah satunya, adalah menulis artikel untuk diunggah pada blog yang kita miliki. Sebagai, paras penulis artikel untuk blog atau pemilik sebuah blog dan juga website.

Praktekkan cara melakukan perubahan template blog

Kamu harus selalu siap memberikan yang terbaik untuk para pembaca yang setiap pada tulisan dan konten yang kamu buat.

Tentu saja, salah satu fasilitas yang kamu berikan adalah tampilan terbaik. Sebab itu kamu perlu tau cara melakukan perubahan template blog yang efektif.

Pasti membosankan jika tampilan hanya seperti itu saja, atau misalnya kamu mengusung tema kuning, lalu semua tulisan hingga gambar yang kamu buat kuning. Ini sedikit monoton bagi para pembaca.

Baiklah, langkah pertama adalah menyiapkan template yang baru untuk situs tulisanmu. Kamu dapat menggunakan template yang sudah jadi dan tinggal pasang saja.

Namun, biasanya orang-orang memilih membuat desain sendiri agar jauh lebih unik dan sesuai dengan selera sang penulis.

Template Blog

Mulailah membuka halaman blog yang kamu miliki. Lalu, kamu harus mencari blog yang akan kamu ganti tampilannya sebagai cara melakukan perubahan template blog yang utama.

Kamu harus menekan tombol atau pilihan template jika sudah sampai pada dashboard. Selanjutnya adalah memilih yang disediakan lalu menekan terapkan ke blog jika memakai yang ada.

Namun, kalau memakai desain sendiri, maka kamu harus klik pilihan cadangkan atau pulihkan. Tombol ini sama saja dengan backup/restore.

Kemudian, setelah kamu menekan tombol, kamu harus menekan tombol browse yang muncul pada jendela popup. Pilihlah file yang sebelumnya telah kamu unduh.

Cara melakukan perubahan template blog ini cukup sederhana. Kamu temukan file lalu kamu tekan tombol buka atau open saja.

Tidak perlu khawatir meskipun kamu diarahkan kembali ke dalam jendela pop up yang sebelumnya sudah kamu lewati. Justru, memang itu merupakan langkah yang sebenarnya.

Saat kamu sudah kembali melihat pilihan dari jendela pop up saatnya kembali melakukan penekanan tombol. Jika kamu menekan browse sebelumnya, maka sekarang kamu harus tekan upload atau unggah saja. Tunggulah selama beberapa saat yang terasa membosankan.

Jika kamu melakukan cara melakukan perubahan template blog dengan baik dan juga benar, maka seharusnya tidak ada masalah dan akan berjalan sesuai dengan keinginan.

Jika kamu memang berhasil, akan muncul notifikasi yang menandakan proses pengunggahan template yang kamu ganti berhasil.

Tampilan Blog

Ini tandanya blog kamu sudah berganti dengan tampilan yang paling baru sesuai dengan keinginan. Buka laman utama dari tulisan kamu yang kamu perbarui tersebut.

Sayangnya, meskipun kamu berhasil mengganti tampilan, biasanya akan ada perubahan yang terjadi pada susunan dari blog yang kamu tulis.

Cara melakukan perubahan template blog akan sempurna ketika kamu sudah selesai memperbaiki susunan yang acak pada tulisan kamu.

Bacalah beberapa panduan perubahan untuk memperbaikinya. Biasanya, kamu dapat membaca petunjuk atau tutorial ini di dalam data template yang kamu unduh sebelumnya.

Tetaplah tenang walaupun kamu mungkin kebingungan dalam perbaikan karena memang sedikit rumit. Sementara itu, kerusakan yang terjadi berhubungan dengan kerumitan template yang kamu aplikasikan.

Kamu dapat menekan tombol tata letak dan mengikuti segala macam tutorial dari sang pencipta template. Tekan simpan untuk menyelesaikan cara melakukan perubahan template blog.