Slot online
Menu Tutup

Tahapan – Tahapan Pada Internet Marketing

Tahapan – Tahapan Pada Internet Marketing

Tahapan – Tahapan Pada Internet Marketing

Tahapan – Tahapan Pada Internet Marketing

Dalam dunia bisnis, adanya pemasaran sangat diperlukan untuk memajukan usaha dan juga memperbesar penjualan produk yang ditawarkan.

Dalam proses penjualan tersebut tentunya dibutuhkan langkah marketing yang tepat agar bisa memaksimalkan keuntungan dan juga bisa menekan biaya marketing yang cukup mahal.

Tahapan – Tahapan Pada Internet Marketing

Sebagai seorang pelaku bisnis, tentunya penting untuk melakukan proses pemasaran. Salah satu cara melakukan pemasaran yaitu dengan memanfaatkan internet marketing.

Internet marketing merupakan teknik pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan jaringan internet sehingga proses pemasaran bisa menjadi lebih luas dan tentunya bisa lebih banyak meningkatkan trafik kunjungan ke website perusahaan.

Tahapan internet marketing

Dalam melakukan internet marketing, terdapat tahapan tahapan yang perlu dilakukan menurut berbagai teori dan juga model.

Terdapat tujuh tahapan internet marketing yang bisa anda pelajari. Berikut adalah uraian enam tahapan tersebut di bawah ini :

Framing the Market Opportunity

Tahapan yang satu ini meliputi analisa dari peluang pasar serta mengumpulkan berbagai data dengan cara online ataupun off line untuk menciptakan berbagai peluang peluang di dalamnya.

Ini merupakan salah satu langkah awal agar Anda bisa menyusun seperti apakah target pasar yang ingin Anda capai.

Formulating the Market Strategy

Di tahap selanjutnya, anda bisa menentukan strategi pemasaran online. Tahapan ini mempunyai tiga komponen utama yaitu mengetahui segmentasi pasar, di mana ada menetapkan target menyapa yang ingin anda Tuju sebagai pelaku bisnis.

Yang kedua adalah No. change, yaitu kemungkinan dimana pemasaran online yang ada masih sama seperti pemasaran offline serta tidak mempelihatkan segmen baru yang signifikan.

Dan ukuran segmentasi pasar secara online tetap sama seperti pada segmentasi pasar secara offline. Lalu selanjutnya market expansion, dimana segmentasi pasar yang dimaksudkan akan semakin luas.

Designing the customer experience

Pada tahap ini pebisnis akan berusaha untuk merancang pengalaman yang diharapkan bisa didapatkan oleh pelanggan dari perusahaan.
Dengan demikian, tentu konsumen bisa mendapatkan kepuasan dari perusahaan.

Crafting the Customer Interface

Dalam merancang interface yang baik digunakan kerangka kerja 7C (7C’s Frameworks) yaitu cara untuk mengidentifikasi perancangan tampilan utama yang dihadapi ketika mengimplementasikan model bisnis.

Designing the Marketing Program

Pada tahap ini merupakan perancangan program pemasaran yang digunakan untuk merangkaikan strategi pemasaran secara terkombinasi dan dapat menggerakkan target pelanggan dari tiap tahap awareness mengenai produk perusahaan menjadi tahap commitment dan berakhir pada tahap dissolution.

Leveraging Customer Information Through Technology

Perusahaan dapat menggunakan bantuan teknologi untuk mendapatkan, menganalisa, dan memanfaatkan informasi mengenai pelanggan sehingga perusahaan akan lebih memahami dan mengenal pelanggan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan pelanggan.

Hal tersebut dapat dilakukan melalui marketing research, database marketing, serta customer relationship management.

Evaluating Marketing Program

Tahap terakhir ini mengevaluasi semua program marketing apakah mencapai sasaran. Menggunakan parameter untuk mengukur kesuksesan dari program marketing online dan apakah cocok dengan objektif dari perusahaan.

Dalam tahap ini menggunakan Marketing Metrics Framework, yang di dalamnya terdiri dari financial metrics, customer based metrics, serta implementation metrics.

Nah, itulah beberapa uraian tahapan – tahapan di dalam internet marketing. Tentu jika Anda tertarik untuk memasarkan produk Anda menggunakan internet marketing.

Maka Anda bisa mempelajari tahapan – tahapn tersebut agar lebih menguasai ilmu yang dibagikan. Jangan lupa untuk menerapkan nya dalam usaha Anda. Selamat mencoba !